Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

IHSG DAN DEMAM POLITIK

Hari-hari ini Market sangat bergantung pada perkembangan situasi politik setelah Prabowo "undur diri" dari pencalonan Presiden, akankah Prabowo tadi malam berpikir kembali tentang pernyataannya kemarin yg rasanya menurut saya kurang manis.
Kedewasaan calon pemimpin yaitu siap menang dan siap juga kalah dalam suatu kompetinsi, mestinya tidak perlu mundur karena para pendukungnyapun tidak masalah kalau Jokowi menang. Pendukung juga akan tetap simpatik pada Prabowo sebagai orang pilihan dinegeri ini walau kalah dalam Pilpres karena hal itu biasa saja dalam setiap final ada yg menang dan kalah.
Harusnya Prabowo tetap tegar dan menghormati putusan KPU, apa lagi mau ucapkan selamat pada Presiden terpilih. Pasti Pasar akan menyambutnya dengan gegap gembita, suka ria, dan IHSG bisa loncat lebih tinggi.

Tapi kita lihat respon market sangat kecewa kemarin dengan peristiwa "undur diri" itu sehingga IHSG turun 0,8% dan rupiah melemah lagi.
Jadi kondisi pasar hari-hari ini memang tergantung sikap para Politisi dan juga semua pihak dalam menyikapi peristiwa kemarin, berharap Prabowo akan memberikan pernyataan lagi yang sifatnya mendinginkan situasi serta mengembalikan citranya. Semua demi bangsa dan negara kita.

Ujian pertama nanti IHSG bisa bertahan di 5000 atau tidak, kalau sampai nembus bawah 5000 maka secara psikologis akan sangat rawan terjadi koreksi lagi, tetapi bila kondisi membaik dan IHSG bisa kembali naik diatas 5100 itu berpotensi untuk lanjut menuju IHSG tertingginya yaitu 5214 sebelum loncat lebih tinggi lagi.

Saham infrastruktur termasuk konstruksi dan properti serta farmasi masih bisa untuk koleksi jika dipegang jangka menengah.
Semalam saya ikut acara INVESTOR DAY di Bank Jatim (BJTM) paparan Kinerjanya per Juni 2014 luar biasa bagusnya dilihat dari beberapa pos penting serta pertumbuhan YOY dengan tahun sebelumnya. Silahkan dicermati jika anda mantab karena harganya menurut saya masih sangat murah.

Selain itu untuk trading bisa perhatikan MLPL, KIJA, MAIN dan APLN dengan harga BOW jika ada tekanan jual nampung dibawah untuk antisipasi pantulan.
Apalagi kalau kondisi membaik kembali. Lumayan buat tambah THR.

Salam, investa
2B7DD5EE
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget