Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

AWAS, VOLATILE !!

Efiora kenaikan IHSG 1,4% setelah Pilpres langsung dikoreksi, IHSG kemarin turun 1,28% (5032), kembali kondisi politik diliputi ketidak pastian saya kira sampai tgl.22 Juli nanti. Sehingga hari-hari ini akan terjadi volatile atas IHSG.
Jadi dibutuhkan keberanian trading dengan pilihan saham yg tepat  dengan strategi pendek dan target yg tidak muluk2.
Namun saat ini resiko juga mengancam lebih besar, jika terjadi kondisi politik yg lebih panas misalnya ketidak puasan hasil KPU dari salah satu pendukung  yg anarkis mengakibatkan ketertiban nasional terganggu maka pasar bisa drop lebih tajam.  Maka sementara trading pendek menurut saya masih lebih baik karena jika kondisi tidak nyaman bisa segera jualan portofolio.
Semoga semua pihak berpikir lebih arif, berjiwa besar dan mengedepankan bangsa dan negara, sehingga iklim investasi lebih nyaman.

Asing sendiri masih posisi net buy, harga saham2 di Wall Street sudah relatif mahal index DOW, S&P dan NASDAQ yg telah beberapa kali mencapai rekor tertingginya, sehingga investor mengalihkan ke negara2 yg harga sahamnya masih relatif rendah termasuk BEI.

Untuk trading pekan ini sektor makanan/minuman, farmasi, dan pakan ternak boleh diperhatikan, tapi perhatikan dulu apakah senin / selasa ini transaksi asing. Jika asing net sell lebih dari 1 T harap jangan agresif,  cari aman saja he..hee.
Salah satu trik trading tik tok kalau ada saham anjlok dua kali penurunan IHSG bisa coba ditampung dan begitu ada pantulan silahkan jual kembali.
Misalnya IHSG minus 1% maka bisa cari saham yg minus lebih 2% begitu dapat dan saham tersebut mantul 1% silahkan jual kembali saham tersebut. Tentu cari saham yg kinerjanya masih menunjukkan LABA USAHA.

Semoga mendapatkan yang terbaik.

salam, investa
pin 2B7DD5EE (sampaikan salam investa jika sudah terkonek)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget