Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

TRADING PENDEK JUGA INVESTASI

IHSG balas dendam?? setelah sehari sebelumnya IHSG dibantai minus 1% kemarin ganti menyodok keatas 1,2%. Beberapa saham BC kembali memperbaiki harganya, BBRI, BBNI, BMRI merupakan saham Bank yg memimpin kenaikan sekaligus menyokong kenaikan IHSG.
Masihkan hari ini berlanjut? jawabannya tentu tidak mudah lihat saja kemarin juga banyak analis yg menembak IHSG akan minus tapi faktanya malah naik.
Ini memang masa "Ngeri2 sedap" susah menebak walau hanya dua pilihan naik atau turun.
Secara pribadi saya perkiraan hari ini masih ada kemungkinan naik walau tidak banyak, sektor pertambangan coba perhatikan ADRO, kalau dibawah 1290 bisa colek dan jemur di 1320. MLPL kalau turun 760 juga silahkan koleksi, demikian pula BJTM kalau 415 bisa nampung, BBTN menarik kalau 1000. Strategi tik tok kalau bisa 4 s/d 5 poin diatas.
Dalam situasi seperti ini strategi tik tok tidaklah salah, lebih baik sedikit dikantorng dari pada banyak hanya diangan-angan.
Situasi saat ini cepat berubah dengan berbagai peristiwa makanya sesuaikan investasi dengan kondisi.

Namun jangan lupa perhatikan juga gerak transaksi asing dan nilai rupiah, jika asing agresif jualan lebih 500 M net sell maka jangan paksakan melawan arus, demikian pula jika rupiah sampai 11.900 itu juga gawat.
Kondisi2 seperti ini tidak bisa dilupakan, kita bukan sedang gambling tapi investasi, soal jk pendek atau panjang bukanlah masalah.
Saya tidak akan menganjurkan seperti penjual Reksa Dana yg meminta kita selalu berinvestasi jakngka panjang, karena itu juga bukan jaminan. Trading jangka pendek pun kalau bisa tepat sasarn juga bisa menghasilkan  lumayan. Banyak contoh saham2 yg semakin panjang malah semakin turun, walaupun banyak juga yg bagus ketika simpan jangka panjang. Prinsipnya strategi investasi bisa digunakan dengan melihat situasi pasar.

Kami sedang berencana membuka pelatihan pasar modal baik untuk profesi (WPPE, WMI dan WAPERD) serta klas Investor di JAKARTA. Jika ada yang berminat silahkan hubungi saya di 087832826865 atau email investa.p3m@gmail.com.
Ada klas weekend, reguler dan privat silahkan sesuaikan jadwal anda.
Lakukan investasi ilmu dulu jika akan investasi saham.

salam, investa
pin 2b7dd5ee.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget