Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MAMPU LEWATI 5000, ATAU JEBAKAN BETMEN ??

Setelah IHSG hampir sepanjang perdagangan mixed2 saja plus minus kurang dari 1% tetapi pada saat pasca closing ternyata IHSG berakhir plus 0,5%. Seperti biasa modus penarikkan beberapa harga saham dilakukan pada saat PRE CLOSING atau pasar gelap.
Ada investor yg pasang jual pada saat Pra Closing 10.175 tapi justru lakunya di 10.275 lumayan kan dapat tambahan Rp.100,- per sahamnya. Tentu anda juga sudah tau kan bagaimana transaksi di waktu Pra Closing ternyata bisa menguntungkan juga terkadang. (Buat yang belum tau silahkan ikut pelatihan he..heee..) saya  sudah beberapa kali menjelaskan hal ini di ulasan pagi.

Berita "mengejutkan" kemarin datang lagi dari BUMI yg disuspen perdagangannya karena gagal membayar bunga/kupon Obligasinya, tetapi berita sore kemarin Manajemen akhirnya misa membayar juga.
Jadi ada kemungkinan hari ini BUMI bisa diperdagangkan lagi.
Secara pribadi saya tetap tidak berani berspekulasi di saham BUMI ini karena rekam jejaknya yg banyak memakan korban karena actionnya yg banyak negatifnya. Sama2 spekulasi lebih baik di saham lain yg lebih baik Fundamentalnya saja. Tapi tentu semua terserah analisa dan kemantapan masing2...

Bank Dunia juga menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonomi global dari 3,2% menjadi 2,8% artinya kondisi ekonomi dunia tidaklah terlalu bagus untuk th.2014 ini. 
Apakah masih akan terjadi aliran masuk dana2 dari luar ke negara kita?? karena sampai saat ini masih terjadi capital in flow ke Indonesia terutama melalui instrumen Obligasi / Surat Utang Negara dan Saham.
Namun mesti diwaspadai dana asing yg masuk ini kategori Hot Money yg sewaktu2 bisa keluar dengan cepat, kalau ini terjadi bisa menggoyang pasar saham kita.Semua ini tergantung kondisi ekonomi Indonesia dan tentu situasi Politik  keamanan serta kepastian hukum.

Jadi kenapa saya lebih senang transaksi pendek2 dulu itu karena situasi masih belum benar2 nyaman, nunggu saja setelah pemerintahan baru nanti bagaimana arahnya baru.
Hari ini IHSG mencoba menembus 5000 dengan segala modus dan jurus para "Investor" besar, kalau mampu close diatas 5000 maka akan membuat psikologis investor lebih optimis, tapi ingat jangan hanya jebakkan betmen. IHSG cerminan dari Fundamental Emiten bukan sulapan Bandar maka biarkan IHSG berjalan apa adanya saja.
Menu saham pilihan di MLPL, ADRO, ELSA. KAEF silahkan cermati dulu supaya  tidak salah pilih.

salam, investa
pin 2b7dd5ee (sampaikan salam investa setelah terkoneksi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget