Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

BURSA SEPI, CARI 3 POIN YUUK.....

Untuk kesekian kalinya manuver terjadi pada saat Pre Closing Bursa atau pasar gelap antara jam 15.50 sd 16.00. IHSG yg semula lenggak lenggok dibawah 0,1% akhirnya ditutup naik 0,49%, hanya untuk melewati batas angka psikologis 4900 ?? karena menjadi 4909.
Salah satu kelemahan Teknikal Analisis yaitu "tipuan chart" yg dibuat oleh bandar, karena bandar itu menguasai segala ilmu baik FA dan TA. 
Sehingga untuk menghindari agar  IHSG tidak menyentuh suport dan kembali diatas 4900 maka bandar bisa saja melakukan upaya "pengangkatan" itu pada saat pre closing tentu agar tidak terlalu banyak dilawan ritel, karena kalau pada jam trading maka upaya itu akan lebih berat.
Ini juga salah satu trik trading yg perlu diketahui investor pemula, karena dalam trading di saham ini banyak ilmu dan jurus yg sebenarnya perlu dipahami.

Nilai transaksi brsa maih dibawah rata harian bursa, kemarin cuma sekitar 3,5 Trilyun, apa boleh buat minsed piala dunia sudah tertanam secara psikologis pada investor yaitu ada BOLA maka transaksi sepi.Jadi investor yg tidak hoby bola pun juga merasakan dampaknya he..hee.
Hari ini rasanya transaksi masih belum akan ada kejutan baru, mungkin masih mixed2 saja karena belum ada news baru yg bisa membuat bursa kembali menghangat. Jadi strategi trading jangka penedek masih lebih pas rasanya. 
DOW dan EIDO semalam ditutup menguat tipis, tapi sementara ini DOW tidak banyak pengaruhnya terhadap IHSG.
Maka pilihlah saham yg relatif fluktuatif bisa yg bisa ring diatas 3 point, karena untuk mendapatkan gain sekalipun kecil itu kalau kita dapat menjual dengan harga naik 3 point, itupun untuk saham dibawah 1500.

Walaupun relatif susah tapi mungkin bisa diperhatikan MLPL (kalau turun buy di 785), BBTN (buy 1020), ADRO (1265), KAEF (990), dan tentu menu lama ELSA (630), BIPI (125). Nah kalau misal sudah dapat jemur 3 poin diatas untuk dapat cuan tik tok harian. Tentu Disclaimer lho....

Buat teman2 traders/investor yg barusan bergabung dengan kami INVESTA  saya ucapkan terima kasih dan silahkan kirim alamat email ke kami supaya kami bisa kirim ulasan TEH PAGI langsung ke email. 
Tapi jangan lupa kunjungi juga blog nya ya...

Tetap SADIS (Sabar dan Disiplin).

salam, investa
pin 2B7DD5EE
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget