Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MENUTUP BULAN MEI DENGAN MANIS?

Dibanding awal bulan Mei lalu sampai saat ini IHSG tumbuh 3% atau 146 Jadi istilah "Sell in May and go away" ternyata tidak berlaku untuk bulan Mei tahun ini, karena faktanya IHSG malah naik, makanya di pasar keuangan yg bebas seperti ini tidak ada sesuatu yg mutlak. Kita tidak perlu terlalu mempercayai sesuatu yg berlebihan.
Misalnya juga istilah "January Effect" itu juga hanya kecenderungan tetapi juga tidak mutlak atau pasti terjadi, hanyalah  "kebiasaan"  yg sering terjadi tetapi sekali lagi bukan "kepastian".
Saya pribadi lebih fokus ke kondisi Fundamental ekonomi kita dan fundamental laporan emiten masing2 ditambah TA sebagai pendukungnya.

Kemarin IHSG naik 0,4% (4985) bisakah hari ini atau minggu depan sentuh angka 5000 lagi? selalu ada kemungkinan tetapi juga tidak bisa mengatakan "pasti". Prediksi hari ini IHSG akan disekitar 4925 sd 5025 dengan kecendrungan naik tipis.
DOW dan EIDO semalam sama2 naik, ini juga hanya sebagai salah satu bahan kajian kita, tetapi masih ada beberapa yg perlu kita pertimbangkan untuk bahan analisis.
Beberapa saham yg saya cermati untuk trading hari ini dan minggu depan ANTM, TINS, MLPL, ACES, BJTM, BIPI,MAIN karena didasarkan fundamental emiten diharga penutupan kemarin sepertinya masih ada potensi untuk naik lagi. Nah tinggal dari sisi TA kalau mendukung silahkan kalau tertarik.

Bulan depan selain ada kegiatan Pilpres juga ada acara yg menyita perhatian dunia yaitu kejuaraan Sepak Bola (FIFA Word Cup), mesti ini bukan kegiatan bisnis keuangan tetapi "biasanya" pula akan punya pengaruh yg signifikan terutama nilai transaksi menjadi relatif sepi. Apakah bulan depan kebiasaan itu juga akan terjadi? kita perlu memperhatikan tetapi tidak perlu berlebihan karena sifatnya juga tidak mutlak.
Ini  terakhir perdagangan bulan Mei akankah ditutup dengan manis? semoga saja.
salam, investa
pin.2B7DD5EE (sampaikan salam investa kalau sudah terkoneksi)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget