Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

LABA SETELAH AKSI KORPORASI

Pekan ini rasanya transaksi akan sepi, hanya ada 3 hari bursa saja dan selebihnya libur. Secara psikologis investor biasanya juga tidak terlalu agresif menyikapi hari2 "kecepit", nampak nilai transaksi kemarin juga dibawah rata2 harian. Kebiasaan lagi bila transaksi sepi maka IHSG cenderung turun, investor lebih suka jualan dulu sambil nunggu hari2 normal lagi. 

Tapi itu hanya biasanya bukan sesuatu yg mutlak.
Terus bagaimana sebaiknya?  dengan tetap hati2 silahkan  memilih saham2 terbaik yg sudah dianalisis sebelumnya dan pasang tawaran diharga bawah saja, kira2 tiga atau empat point dibawah harga tutupan kemarin.

Harga Gold (emas) memang turun cukup rendah mendekati 2% (1266) demikian pula Silver. Dow naik 0.4%2 dipimpin kenaikan sektor keuangan dan Indeks S&P mencetah record tertinggi lagi dan  EIDO turun  0,18%%.
Berita Emiten terbaru kemarin BIPI merencanakan akan Buy Back sebesar 10% sahamnya dengan harga MAKSIMAL Rp.300,- itu artinya BIPI akan membeli bertahap bukan langsung Rp.300,- per lembar. Perlu diketahui saat ini harga BUMI Rp.140, per lembar, sehingga kalau RUPS menyetujui maka BIPI baru bisa melakukan Buy Back.
Kinerja BIPI pada Kwartal I / 2014 juga sangat bagus dengan kenaikan Pendapatan 992% setelah sebelumnya mengakuisisi Perusahaan lain (AMI) yg akhirnya memberikan kontribusi Laba sampai 94%. Pada periode ini Laba BIPI US$ 15,4 juta dari periode maret 2013 yg masih rugi US$450 ribu.
Dalam setahun terakhir ini harga saham BIPI tertinggi Rp.173 dan terendah Rp.102 sedangkan saat ini Rp.140 per lembar. Beberapa waktu lalu saham BIPI ini termasuk yg saya ulas, silahkan selanjutnya anda bisa memutuskan sendiri. Pengalaman yg lalu ketika saya ulas MLPL juga masih rendah harganya yg akhirnya naik signifikan setelah butuh waktu konsolidasi sesaat. Apakah BIPI juga akan seperti itu??

Sekali lagi langkah Aksi Korporasi perusahaan memang bisa berdampak signifikan jika memang tepat sasaran sehingga perusahaan rugi bisa jadi untung, maka inilah perlunya pengetahuan kita tentang seluk beluk Aksi Korporasi (yg saat ini sedang saya buat ulasannya, silahkan pesan jika tertarik).

Mari hari2 ini kita trading dengan super hati2 dengan disiplin karena sebagai trader tanpa trading rasanya ada yg kurang he..hee saya sangat maklum karena pernah merasakan sebagai trader.
Semoga mendapatkan yg terbaik buat kita semua, amin.

salam, investa
pin.2B7DD5EE (sampaikan salam investa setelah terkoneksi supaya saya bisa masukkan dalm daftar komunitas).
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget