Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

WINDOW DRESSING DAN DESEMBER EFFECT

Window Dressing (WD), itu bagian dari bumbu2 bursa, seperti juga rumor itu selalu ada, soal itu benar atau tidak memang semua bisa terjadi. Sehingga intvestor tidak perlu anti terhadap rumor karena akan selalu ada, tinggal bagaimana menyikapinya karena bisa jadi suatu saat pernah pula rumor itu jadi kenyataan.
Nah WD itu bisanya munculnya saat2 tertentu dan yang paling sering memang menjelang akhir tahun seperti ini. Itu karena beberapa kepentingan berbagai pihak mulai dari emiten, manajer investasi, pemerintah sendiri juga ingin laporan yg bagus pada akhir tahun. WD inilah yang  merupakan pemicu apa yang dinamakan Desember effect. 
Bagaimana dengan tahun ini dalam kondisi pasar yang sangat sulit apakah WD akan muncul? sekalipun mungkin tidak banyak saya masih memprediksi ada saham2 tertentu akan mengalami WD. Dan mulai sekarang sedang berburu apa saja saham2 yang kemungkinan akan terjadi WD. Desember memang bulan2 yang sangat penting, moga2 kita dapat berkah di akhir tahun ini setelah sekian lama dalam keprihatinan.

Sampai Jum'at kemarin IHSG sdh 4 hari berturut2 minus, kalau berdasarkan fakta hari ke 5 biasanya akan ada rebound walau kecil, tidak ada salahnya kita mencermati siapa tau Senin hari ke 5 ini benar2 rebound kita bisa copet dikit2.
UNVR yang beritanya akan mengurangi 10% produknya, di tahun 2014 http://www.bloomberg.com/news/2013-12-05/unilever-plans-to-reduce-product-range-by-further-10-in-2014.html sudah terpuruk sampai 25.500, sempat 25150 hari Jum'at kemarin tapi mantul kembali. Adakan masih turun setelah berita itu diketahui? atau sebaliknya kemarin merupakan awal pantulan?? saham ini termasuk dalam portofolio pilihan.
ADHI, PTPP, WIKA, SMRA, ASRI, ERAA juga menarik untuk area nyopet 1 sd 3 point kalau nasib awak lagi mujur tentu dengan disiplin tinggi.
JPFA sekalipun mengalami penurunan Laba tetapi  tetapi tetap mempunyai prospek yg menarik mengingat industrinya yang banyak dibutuhkan, dengan harga 1220 cukup menarik untuk dikolek.
Saya sedang menyiapkan paket KhusuS tentang STRATEGI MEMILIH SAHAM POTENSI WINDOW DRESSING (WD), MEMAHAMI AKSI KORPORASI, DAN PROYEKSI BURSA TH.2014.
Buat yang tertarik silahkan pesan lewat email atau YM dengan kontribusi Rp.150 ribu. Untuk yang pertama akan saya kirimkan topik pertama dulu mengenai Window Dressing karena siapa tau bisa dipraktekkan.

Pembayaran bisa dilakukan ke Rekening BANK BCA no.2460329895 an HARI PRABOWO.
Atau BANK BNI  no.0116242021 an HARI PRABOWO.

salam, investa
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget