Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

SEMOGA MENJADI AKHIR TAHUN YANG MANIS

Kebiasaan IHSG hari ke 5 rebound setelah 4 hari berturut-turut turun kembali dibuktikan, kemarin IHSG naik 0,8% (4214). Kebiasaan seperti ini memang sering saya perhatikan diluar FA dan TA untuk kajian.
Ada juga karakter transaksi asing, bahkan sampai karakter saham2 maupun broker tertentu, misalnya broker EP untuk saham2 group Bhakti, broker KI untuk group Lippo. Itu semua bisa di cermati dan dikaji sehingga kemungkinan bisa digunakan sebagai acuan trading.

Beberapa saham BC kemarin sudah menampakkan actionnya, UNVR, ASII, INDF, BMRI, BBRI, INTP. apakah kegiatan Window Dressing sudah dimulai?? mari kita perhatikan dalam satu dua hari ini seperti pola transaksi dan siapa2 brokernya. Perhatikan broker2 yang sering digunakan untuk transaksi Reksa Dana besar.

Ulasan Khusus mengenai Window Dressing ini sudah saya siapkan plus saham2 pilihan untuk kemungkinan WD (target akhir tahun), silahkan pesan via email bagi yang berminat.
Saya masih optimis target IHSG bisa melewati 4350 sampai akhir tahun, dan tentu dengan dukungan saham BC.
Paket ke dua dari Pemerintah sudah diluncurkan kemarin, dampaknya bagi rupiah belum terasa "mujarab" karena kemarin rupiah masih dilevel2 itu saja. Hanya BI nampaknya  tetap menjaga agar tidak tembus 12000, karena setiap kali melewati 12000 langsung ada tekanan balik.
Pergerakan Rupiah masih mempunyai pengaruh yang kuat terhadap harga2 saham ada yang menjadi positif dan ada yang negatif. Selain itu iklim "Desember effect" sudah tiba, kalau cermat dan disiplin bisa mendapatkan rejeki lumayan di akhir tahun ini.
Saham ADRO, UNVR, BBRI, BMRI, BBCA, GJTL bisa dicermati.
 
Semoga kita mendapatkan yang terbaik.
Salam, investa
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget