Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

MASIH ADA KEMUNGKINAN NAIK

Apa yang ditunggu2 akhirnya pengumuman BPS cukup melegakan, angka inflasi dan neraca perdagangan sesuai ekspektasi, dan ramalan saya kemarin ihsg naik diatas 1% pun terpenuhi. Moga2 banyak yang cuan bagi setidaknya memperkecil kerugian bagi yang masih loss, maklum sebelumnya banyak yang nyangkut juga. Hal yang sering kita alami setelah sekian lama bursa turun terus maka begitu ada kesempatan naik eh...cepat2 jualan tapi ternyata harga terus naik lebih tinggi. Itulah pentingnya psikologi, dan ini banyak kita alami, biasanya cuannya jadi tidak maksimal.
Meskipun surplus perdagangan tidak banyak itu  cukup berpengaruh terhadap nilai rupiah yang kemarin menguat, begitu rupiah menguat ihsg terus bergerak positif.
Memang tidak dipungkiri di bursa juga arena spekulasi, dibutuhkan kesiapan, kecepatan dan mental yang kuat. Kalau kemarin ada yang berani spekulatif "borong di pagi hari" ketika belum ada pengumuman dari BPS  masih dapat harga lama lho...coba kalau beli adhi, asri, smra waktu buka pasar dan jualan sore wow mantabzz...
Saham properti dan konstruksi memimpin kembali ASRI + 11%, CTRA + 12%, KIJA + 10%, BSDE, + 9%, ADHI + 8%, PTPP + 9%. Saham Bank juga naik lumayan.

Bagaimana hari ini??, rasanya masih ada potensi naik lagi walau tidak sebesar kemarin, jika rupiah masih bertahan apalagi lebih kuat lagi misalnya 11.500 bisa mendorong ihsg keatas lagi.Selanjutnya mencapai target pertama 4350 dulu.
Setelah properti dan konstruksi, perhatikan pula saham BC yg masih di bawah level rata2 setahun terakhir dan FA nya bagus misalnya UNVR, SMGR, INTP. Dan jangan lupakan saham2 line dua yang masih jatuh karena terpengaruh turunnya rupiah seperti ERAA, JPFA, ACES ini bisa bangkit setelah yg lain lari duluan.
Bagi teman2 yg punya waktu dan berminat nambah pengetahuan ditunggu gabungnya tgl.7 Des atau 14 Des 2013 di kantor INVESTA untuk "evaluasi kondisi bursa" sekaligus mencoba memproyeksikan bursa di th.2014, siapa tau ada bocoran Window  Dressing he..hee. Serta diskusi bersama, silahkan mendaftar ke kami lewat email.

salam, investa
087832826865
maaf Pin BBm nya lagi ngadat.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget