Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

KONSENTRASI BI RATE

Hari ini saya kira semua mata dan telinga pelaku pasar konsentrasi ke BI RATE, apakah BI akan menaikkan, menurunkan atau mempertahankan BI Rate yang saat ini di 7,5% ?? Kalau menurunkan rasanya kemungkinannya kecil, yang memungkinkan adalah NAIK atau TETAP 7,5%.
Keputusan BI ini akan sangat berpengaruh terhadap gerak IHSG hari ini dan bahkan sampai akhir tahun nanti. Kalau BI Rate naik maka sangat negatif buat IHSG, sektor properti dan keuangan akan terpukul lebih dulu, tapi jika BI mempertahankan itu sudah cukup bagus.
Untuk saat ini saya berpendapat sebaiknya sementara BI Rate dipertahankan dulu ditingkat 7,5% itu sudah cukup tinggi yang antara lain untuk menstabilkan nilai rupiah dan agar tidak turun lebih parah terhadap US$. Kalau BI Rate sementara bisa tetap di 7,5% maka saya memprediksikan IHSG akan loncat setidaknya sampai pekan depan

Kebijakan menaikkan PPH import barang jadi juga sebagai upaya membatasi import agar membatasi defisit neraca perdagangan. Masih ditunggu kebijakan lain untuk menarik US$ hasil eksport agar disimpan di dalam negeri. Pemerintah juga mendorong eksport lebih besar dengan berbagai aturan yang lebih menguntungkan eksportir.

Pekan depan juga ada acara yang lebih seru karena bersifat global yaitu sidang the FED yang antara lain akan membahas tentang pengurangan stimulus AS (tapering). Peristiwa ini juga sangat berpengaruh terhadap gerak bursa secara global termasuk bursa efek Indonesia tentunya.
Jadi sisa waktu bulan Desember ini akan ada 3 peristiwa penting yaitu; pengumuman BI Rate, berita mengenai kepastian Tapering dari the FED dan mengenai Window Dressing. Jadi benar2 membutuhkan konsentrasi penuh bagi para traders, "Cermat, Cepat, Cuan atau ... Cuantol? " he..hee..
Semalam Bursa Global kembali minus termasuk Dow dan EIDO (-2,8%),
walaupun ini akan menambah energi daya analisa kita, tapi secara pribadi pula saya lebih konsen ke BI Rate karena terbukti DOW naikpun toch IHSG kita malah turun secara tahunan, jadi kalau Dow turun ya kita tidak harus ikut turun kan..?

Bagi pemesan Ulasan Khusus Window Dressing terima kasih atensinya dan mulai besuk akan saya susulkan daftar saham pilihannya khusus target sampai akhir Desember 21013 setelah mempertimbangkan BI Rate hari ini. Buat yang masih ingin pesan silahkan email ke saya.
Salam, Investa.
blog : investalpppm.blogspot.com
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget