Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

KEBIASAAN 4 HARI

Sudah beberapa kali pernah saya ulas tentang "kebiasaan 4 hari", kali ini mungkinkan terjadi lagi?? Setiap kali terjadi 4 hari berturut-turut IHSG turun terus maka hari ke 5 IHSG biasanya akan mantul kembali. Ini memang tidak ada teori yang mendasari tetapi saya beberapa kali pula membuktikan hal tersebut. Maka coba kita lihat bersama apakah benar hari ini IHSG akan mantul setelah mulai tgl.11 sd 16 Desember IHSG berturut2 turun terus.

Ini hanya sebuah kemungkinan memang tetapi kreatifitas dalam menemukan sesuatu kan boleh2 juga siapa tau juga bermanfaat. Seperti yang saya ulas kemarin tentang Trik transaksi Pre Clossing, ternyata banyak yang respon via email kalau sebelumnya mereka ada yang belum paham tentang aturan baru tersebut dan akhirnya menjadi paham. Ikut senang bila memang ada gunanya. Kita belajar bersama.

Kembali masalah kemungkinan mantul setelah 4 hari anjlok terus ini juga bukan tanpa alasan karena bila harga terlalu murah maka akan terjadi koreksi positif artinya penjual merasa minat menjualnya berkurang karena harga terlalu murah, sebaliknya si pembeli menjadi lebih tertarik untuk membeli ketika melihat harga sudah menjadi murah.
Maka silahkan mencoba setidaknya mencermati, apalagi bursa global semalam sudah Mantul juga baik Dow dan Eropa malah rata2 naik diatas 1%.
Mengenai Tapering secara pribadi saya memprediksi FED tidak akan terlalu gegabah memutuskan sesuatu yang bisa membuat gejolak pasar, mereka pasti mengetahui akibat2 yang terjadi sehingga kemungkinan akan mencari solusi terbaik agar pasar tidak panik.

Masalah lain yang membebani IHSG adalah Rupiah yg tak kunjung menguat, kalau saja Rupiah bisa ke 11.700 kemungkinan IHSG akan rebound lebih tinggi. Ekonomi kita memang sedang sakit, semoga cepat sembuh.

Semoga hari ini lebih baik dari kemarin.

salam, investa
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget