Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

IHSG BISAKAH MELEWATI 4300 ?

Kemarin IHSG anomali terhadap Bursa Regional dimana Hongkong, Jepang, Singapura, Korea selatan semuanya ditutup minus tetapi IHSG naik 1,4% (4275). Beberapa saham BC seperti UNVR, ASII, GGRM, INTP, SMGR, BBCA, BMRI menjadi lokomotif kenaikkan IHSG.

Semalam Dow dan bursa di Eropa turun tapi EIDO malah naik 1,8% sehingga terjadi anomali juga. Akankah IHSG lanjut ke 4300 ??
Saham UNVR yang minggu lalu ditekan asing sampai 25.150 kini mantul kembali setelah penyebabnya diketahui yaitu rencana pengurangan 10% produksinya th.2014 yad.
Pernah saya ulas investor asing itu kalau sudah punya program jual maka akan jualan terus sampai serendah mungkin, tetapi kalau memang saham tsb punya Fundamental bagus TIDAK LAMA biasanya asing akan balik beli lagi, dan itu terjadi di UNVR.

Kemarin saya perhatikan saham BBRI juga terjadi dalam tekanan asing sehingga saham Bank yang lain naik BBRI malah turun di 7250. Ini mesti dicari penyebabnya, biasanya asing punya alasan atas actionnya dengan penjualan besar2an tersebut. Sampai september 2013 kinerja BBRI tumbuh dengan bagus, maka kalau pengalaman seperti UNVR silahkan cermati BBRI sampai asing berhenti jualan dan saham mantul kembali. Sebagai pembanding BMRI dan BBCA sudah melaju lebih dulu.

Saham properti dan konstruksi masih dalam tekanan berat seiring dengan nilai rupiah yang masih disekitar 12000, dan ada kekhawatiran atas pengumuman BI Rate tgl.12 Desember besuk. Sektor ini memang sensitif terhadap tingkat suku bunga dan nilai rupiah, maklum rata2 pembelian properti menggunakan kredit, selain itu ada beberapa emiten yang mempunyai hutang dalam bentuk US $ sehingga setiap kenaikkan dollar akan menambah beban.

Beberapa saham yg termasuk radar WD dalam ulasan khusus yg saya siapkan sudah mulai action seperti tsb diatas, bagi yang berminat untuk kiriman Ulasan Khusus Window Dressing (WD) silahkan pesan via email.
Siapa tau kita dapat rejeki musiman diakhir tahun ini he..hee..

Menu hari ini? silahkan cermati ADRO, SMGR, JPFA, INCO, ANTM dan TINS.

Salam, investa (hari prabowo)
Advisor BNI Securities Semarang

hp.087832826865.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget